7 Penyebab Remaja Bunuh Diri

      Masalah terkadang membuat kita menjadi putus asa. Banyak orang terlebih para remaja melakukan jalan pintas karena tidak mampu menyelesaikan masalahnya. Bunuh diri pun menjadi solusi untuk mengakhiri masalah walaupun masalah baru akan muncul setelah bunuh diri. Sebenarnya apa saja penyebab remaja bunuh diri? Berikut 7 penyebab remaja bunuh diri.

7 Penyebab Remaja Bunuh Diri

1. Masalah Percintaan
Problema cinta seperti putus cinta, patah hati, ditolak cinta dll. merupakan salah satu penyebab remaja bunuh diri. Karena merasa sakit hati, bunuh diri dianggap sebagai pilihan.

2. Sering Dipermalukan
Tidak semua orang bisa menanggung rasa malu. Begitu juga remaja yang sering dipermalukan oleh teman-temannya sehingga merasa minder dalam pergaulan. Hal ini biasanya terjadi di lingkungan sekolah. Tak urung masalah seperti ini menjadi salah satu penyebab bunuh diri.

3. Ditolak dalam Pergaulan
Hampir sama seperti nomor 2, karena sering dipermalukan, di dalam pergaulan pun akan merasa dikucilkan. Dan lagi, jika remaja kurang asa maka bunuh diri kembali menjadi pilihan.

4. Menghindari Masalah
Hal ini merupakan penyebab bunuh diri yang paling kompleks. Masalah yang tak kunjung usai memicu seeorang melakukan bunuh diri, terlebih lagi remaja.

5. Kehilangan Orang yang Dicintai
Kehilangan orang yang dicintai seperti ditinggal pacar dan (maaf) ortu meninggal memang membuat keterpurukan bila tidak punya rasa sabar dalam menghadapinya. Kebanyakan kasus adalah bunuh diri karena ditinggal pacar. Terutama cewek yang bunuh diri karena ditinggal pacar, sedangkan ia sudah kehilangan keperawanannya.

6. Masalah Keluarga
Konflik dengan keluarga seperti tidak diakui dalam keluarganya menjadi satu lagi penyebab bunuh diri. Masalah lain dalam keluarga yang menyebabkan remaja bunuh diri adalah keluarga yang ‘broken home’. Karena tidak tau ke mana, ke alam kubur menjadi salah satu pilihan.

7. Tidak Lulus UN
Gagal saat ujian nasional ternyata masuk ke dalam penyebab remaja bunuh diri. Karena impian dalam 3 tahun (normalnya) gagal terwujud, banyak juga yang mengambil jalan bunuh diri.

Itulah 7 penyebab remaja bunuh diri yang berhasil dirangkum oleh Xpressi. Bagi yang masih berniat untuk bunuh diri, silahkan baca lagi tulisan di atas. Semoga dengan artikel ini tidak ada yang melakukan hal konyol itu lagi (bunuh diri).

http://puisi-boy.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s